Warga Mubar Tewas Tersengat Listrik

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Warga Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) bernama Amirsan tewas tersengat listrik, Selasa sore 10 Maret 2020.

Menurut kakak korban, Hirzan kejadian naas itu berawal saat korban memperbaiki papan cok listrik di rumah toko (ruko) miliknya di jalan poros Desa Kasakamu.

Namun, korban lupa mematikan sambungan listrik pada papan cok yang ia perbaiki. Sehingga, kabel yang ada pada papan cok tersentuh oleh korban.

Lanjut Hirzan, saat kejadian ada pekerja yang sedang bekerja di rukonya itu. Namun, tidak ada yang melihat saat kejadian.

“Ada pekerja satu diatas ruko dengar korban berteriak lalu dia lompat dari atas. Kemudian pekerja lain bernama Suhardi panik langsung matikan listrik,” kata Anggota Satpol PP Muna ini.

Setelah kejadian korban tak sadarkan diri dan sempat diberikan pertolongan pertama oleh masyarakat sekitar. Kemudian dikarikan ke RSUD Muna Barat.

Selama satu jam lebih dokter melakukan penanganan medis, namun nyawa korban tak tertolong.

Kapolres Muna, AKBP Deby Asri Nugroho melalui Kapolsek Kusambi IPDA Abdul Hasan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil TKP, diduga tewas karena sengatan listrik pada dada kanan dan dada kiri,” ungkap Kapolsek via whatsapp kepada Mediakendari.com.

Abdul juga menjelaskan dari hasil koordinasi dengan keluarga korban, menolak dilakukan autopsi terhadap korban.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian almarhum dan menganggap sudah merupakan takdir yang maha kuasa, dengan menandatangani surat pernyataan,” jelasnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total