oleh

Warga Mubar Dilatih Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat melatih warga di daerah tersebut, tentang keterampilan pencegahan dan pengamanan bencana kebakaran.

Kepala Badan Satpol PP Mubar Laode Sagala menuturkan, pelatihan yang dilakukan di Halaman Kantor Satpol PP Mubar melibatkan 33 warga dari Kecamatan Kusambi dan Napano Kusambi.

“Kami beri sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat seperti kegiatan hari ini, ini juga bagian dari menjaga kenyamanan dan ketenteraman masyarakat,” jelas Laode Sagala di ruangannya, Jumat siang, 18 Desember 2020.

Diungkapkannya juga, pelatihan ini sengaja digelar untuk mendukung keterbatasan sarana dan prasarana untuk bidang Pemadam kebakaran (Damkar) yang ada diintansinya.

Sagala menyebut, saat ini memang masih butuh penambahan unit mobil Damkar. Hal itu sesuai tiga wilayah besar di Mubar, yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.

“Kami akui untuk memaksimalkan pencegahan dan penanganan kebakaran, maka kendaraan Damkar harus ditambah maksimal dua unit, jadi bisa menjangkau secara optimal pada tiga wilayah tersebut,” pungkasnya. /B

Terkini