oleh

UT Kendari Rencanakan Pelaksanaan UPI Pekan Depan

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Pelaksanaan upacara penyerahan ijazah (UPI) atau wisuda pada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kendari direncanakan pekan depan atau tepatnya pada Minggu dan Senin tanggal 29-30 November 2020.

Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan, Obed Bida mengatakan pelaksanaan UPI pada sekitar enam ratusan peserta yang telah menyelesaikan masa studinya di UT Kendari tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Makanya kami rencanakan jadwal pelaksanaan 2 hari karena memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid,” kata Obed saat dihubungi, Selasa malam 24 November 2020.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu surat izin resmi dari gugus tugas Provinsi Sulawesi Tenggara terkait kegiatan itu.

“Kami sudah bersurat ke gugus tugas dan saat ini kami masih menunggu surat izin karena ini sangat penting. Insya Allah besok sudah ada tindak lanjut surat dari gugus tugas,” ujarnya.

Obed menambahkan ketika sudah ada izin dari gugus tugas terkait pelaksanaan UPI itu pihaknya langsung akan melakukan sosialisasi kepastian jadwal itu kepada para peserta.

“Semua sudah siap. Termasuk tindakan untuk proses pencegahan covid-19 semua sudah disiapkan. Yang jadi kendala ya hanya surat izin dari gugus tugas pencegahan covid-19 dari provinsi,” bebernya.

Ia pun berharap pelaksanaan UPI itu tidak berubah dari jadwal yang direncanakan itu.

“Semoga tidak berubah. Tapi semua tergantung dari izin gugus tugas karena itu poin penting,” tutupnya. (3).

Terkini