oleh

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemda Mubar Datangkan Dokter Ahli Dalam dari UGM

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mendatangkan dokter ahli dalam dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta.

Sekda Mubar, LM. Husein Tali menuturkan, kedatangan dokter ahli di Mubar itu merupakan implementasi MoU antara Pemda Mubar dan UGM beberapa waktu lalu.

Sesuai MoU, dokter ahli dalam yang berasal dari UGM tersebut akan bertugas di RSUD Mubar hingga akhir November 2020 mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah ada dokter ahli dalam di RSUD. Ini bentuk komitmen Pemda dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Jadi masyarakat yang punya penyakit dalam sudah bisa ke RSUD, tidak perlu lagi ke daerah lain,” ungkap Husein dalam apel gabungan di Kantor Bupati Mubar, Senin, 31 Agustus 2020.

Selain itu, kata Husein, RSUD Mubar sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk penanganan penyakit dalam yakni alat rontgen. “Disana juga sudah ada alat pemeriksaan rontgen,” singkatnya.

Dijelaskannya juga, setelah mendatangkan dokter ahli dalam, dalam waktu dekat RSUD Mubar juga akan kedatangan dokter spesialis anak yang juga akan bertugas di RS tersebut.

Senada dengan itu, Direktur RSUD Mubar dr. Syahrial Fitrah menjelaskan setiap tiga bulan dokter yang ditugaskan akan dilakukan perolingan. “Tapi kalau yang PNS atau yang tubel (tugas belajar) itu setiap enam bulan diroling,” jelas dr. Syahrial.

Ia juga membenarkan jika di RSUD Mubar kini sudah dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti radiologi, laboratorium, UGD, dan rontgen. (1/1)

Terkini