oleh

Tiga Siswa Asal Mubar Bakal Wakili Sultra di KSN 2020

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Siswa asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi sains nasional (KSN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, dua siswi SD asal Mubar diumumkan bakal mewakili Sultra diajang KSN di Jakarta pada 30 Oktober mendatang, untuk mata pelajaran matematika dan IPA.

Terbaru, tiga siswa SMP asal Mubar kembali dipercaya mewakili Provinsi Sultra diajang KSN mata pelajaran IPS dan Matematika, pada November 2020 mendatang.

Plt. Bupati Muna Barat, Achmad Lamani mengatakan, pemerintah daerah Mubar selalu memberikan apresiasi berupa beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

“Ini motivasi buat kita semua yang telah menggugah perasaan kita. Orang tua, guru, kepala sekolah benar-benar melakukan tugas dengan ikhlas, rahmat akan senantiasa ada buat kita,” ungkap Achmad Lamani saat sambutan pada penyerahan beasiswa juara KSN di Halaman Kantor Bupati Mubar, Senin, 26 Oktober 2020.

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan tiga siswa SMP itu telah membuka mata para guru dan orang tua serta semua agar senatiasa menjaga anak anak kita dari pergaulan yang tidak pantas.

Mantan Sekda Mubar ini berharap, kedepan siswa di Mubar prestasi seperti ini terus bertambah dan ditingkatkan lagi. Karena negara akan memberikan apresiasi bagai anak yang berprestasi.

“Dan di Muna Barat kita mampu lakukan itu. Terima kasih atas bimbingan orang tua, guru, kepala sekolah, saya harap ini dipertahankan dan kedepan bertambah lagi yang akan kita kirim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga siswa SMP yang akan mewakili Provinsi Sultra pada KSN yakni
1. Akbar, siswa SMP N 2 Kusambi untuk mata pelajaran IPS.
2. Waode Nur Muliani, siswa SMPN 2 Tiworo Selatan untuk mata pelajaran Matematika.
3. Tri Angel Agustin, siswa SMPN 4 Kusambi untuk mata pelajaran Matematika.

Terkini