oleh

Surachman : Pemda Mubar Juga Membangun di Kelurahan Konawe

Reporter : Jul Awal Sanatu
Editor : Ardilan

LAWORO – Koordinator Media Center PUPR Kabupaten Muna Barat (Mubar), Surachman menanggapi adanya kekecewaan sejumlah warga di Kelurahan Konawe akibat kurang adanya perhatian pembangunan khususnya pada sektor infrastruktur. Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar juga membangun di Kelurahan Konawe.

“Tercatat sejak tahun 2016 – 2020 kegiatan sektor PU khususnya pada infrastruktur jalan, jembatan dan drainase telah dialokasikan anggaran Rp. 7.299.561.000 yang artinya rata-rata setiap tahunnya pada kelurahan tersebut teralokasi anggaran kurang lebih 1,8 milyar,” urai Surachman, Minggu 11 Oktober 2020.

Kata dia, Pemda Mubar konsisten pada pemerataan pembangunan khususnya di Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita sesat apalagi berita itu hanya untuk dijadikan kepentingan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia menerangkan selama ini Pemda Mubar melaksanakan pembangunan berlandaskan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang baik dari tingkat Desa sampai pada tingkat Kabupaten.

“Hasil musrenbang tersebutlah yang nantinya menjadi rujukan setiap tahunnya dalam penyusunan RKPD. Perumusan kegiatan selalu mempertimbangkan pemerataan pembangunan dan skala prioritas sesuai kesepakatan dalam forum perencanaan. Stop hoax stop provokasi. Mari Membangun Muna Barat dengan kedamaian,” tegasnya. (3).

Terkini