oleh

Sterilisasikan Jalan Raya, Tim Gugus Tugas Maperaha Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO– Memastikan wilayahnya bebas dari virus corona, Pemerintah Desa Maperaha Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat melalui tim gugus tugas covid-19 desa, selain melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, penjagaan posko 1x 24 jam, juga melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan massal di jalan raya menggunakan mobil.

Kades Maperaha, La Bhangkusa usai penyemprotan menyatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan, yang tujuannya untuk mensterilisasi Desa Maperaha dari adanya covid-19.

Pramuka

“Ini bagian dari tugas tim gugus covid-19 dalam pencegahan pandemi saat ini. Karena Maperaha merupakan ringroad yang selalu dilalui oleh masyarakat dari berbagai wilayah, khususnya dari Muna,” ungkap La Bhangkusa kepada Mediakendari.com, Kamis 7 Mei 2020.

Terlihat pagi tadi, tim gugus tugas melakukan sterilisasi jalan sepanjang 3 KM dengan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil.

Kades dua periode ini menjelaskan, saat ini tim gugus tugas rutin melakukan penyemprotan disinfektan kepada 250 unit rumah warga dan tempat umum serta penyediaan tempat cuci tangan, penjagaan posko perbatasan yang super ketat dengan melakukan sweeping masker, pengukuran suhu badan, dan penyemprotan kendaraan.

Terkait jaring pengaman sosial untuk mengatasi kesenjangan ekonomi akibat corona, pihaknya telah menetapkan warga penerima manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) sebanyak 115 KK diluar PKH dan sembako.

“Untuk warga penerima BLT-DD sudah ditetapkan kemarin (Rabu, 6 Mei 2020),” singkatnya.

Ia mengimbau agar warga selalu mengikuti protokol kesehaatan, khususnya penggunaan masker.

“Saat ini Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada telah mencanangkan “Mubar Bermasker”. Jadi bagi warga yang akan masuk ke Desa Maperaha agar menggunakan masker jika tidak akan dikembalikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Sawerigadi, Bripka Laode Abdul Hariz mengapresiasi apa yang dilakukan tim gugus tugas covid Desa Maperaha.

“Kami dari Kepolisian khususnya Polsek Sawerigadi mengapresiasi dan berterimakasih atas kerja sama dan kerja keras tim gugus tugas covid-19 desa se-kecamatan Sawerigadi khususnya Maperaha dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Hariz usai kegiatan di Posko covid Desa Maperaha.

Terkini