Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Tim Puskesmas Wuna Keliling di Sejumlah Desa

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Tim Puskesmas Wuna melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan berkelili ke sejumlah desa di wilayah kerjanya, Senin 30 Maret 2020. Sosialisasi dimulai dari Desa Waulai, selanjutnya Desa Wuna, Lafinde, Nihi, dan Desa Maperaha.

Kepala Puskesmas Wuna, Darsilan menjelaskan, pihaknya melakukan sosialisasi keliling desa di wilayah kerjanya, untuk memberantas potensi penyebaran virus Corona di masyarakat,

“Kami mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat, juga membagikan masker dan kaos tangan, sesuai instruksi bupati Muna Barat Laode M Rajiun Tumada,” kata  Darsilan di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi.

Dijelaskannya, isi instruksi bupati yang disosialisasikan yakni konsumsi makanan sehat dan seimbang, jaga jarak, melaporkan ke pemerintah atau petugas kesehatan jika ada keluarga dan saudara yang datang dari rantau atau mengisolasi diri dirumah.

Selain itu, jika menemukan dan mengalami gejala seperti demam, batuk, sesak nafas, dan nyeri menelan segera memeriksakan diri di RSUD, Puskesmas, atau fasilitas kesehatan lainnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah memeriksa dan memantau empat orang. “Ya ada empat orang yang kami pantau selama 14 hari terakhir yang baru pulang dari merantau, tapi alhamdulillah tidak ada gejala dan saat ini sehat semua,” ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat tetap dirumah saja. Jangan berkerumun dan menjaga jarak. “Kami bekerja untuk masyarakat dan kami harap masyarakat di rumah aja untuk kami, ” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda