SMKN 1 Kendari jadi Tempat Ujian CPNS Muna Barat

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – 8.035 pelamar CPNS Kabupaten Muna Barat (Mubar), bakal menggelar ujian Computer Assist Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di SMKN 1 Kendari. Hal ini dikarenakan Mubar masih mengikuti co-sharing dengan pihak Pemprov Sultra seperti tes tahun lalu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Rosma Sari Laute, melalui Kabid Dokumentasi dan Pengembangan, Hanur Alkadirun mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sultra.

“Kemungkinan Mubar dapat jadwal dipertengahan atau diakhir jadwal, itu bisa saja berubah, belum pasti,” ungkap Hanur, Senin (13/01/2020) di kantornya.

Fortune

Ia juga menambahkan kartu ujian peserta CPNS Mubar sementara dicetak. Untuk pembagiannnya, masih menunggu arahan pimpinannya.

Admin dan Operator sistem BKPP Mubar, Adi Purnomo mengatakan, ujian ditergetkan selama lima hari. Satu hari dibagi lima sesi. Peserta tes akan diacak dari berbagai jurusan.

“Satu sesi akan diikuti 330 peserta,” ungkap Nomo sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, kabupaten dan kota yang akan ikut bergabung dengan provinsi untuk Seleksi SKD CPNS yakni, Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat, Kolaka Timur, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. (A)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI