Satpol PP Kerahkan 250 Personil Kawal Pelaksanaan MTQ

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – 250 personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muna Barat (Mubar), diturunkan mengawal jalannya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-II tingkat Mubar yang digelar Kecamatan Lawa 23 hingga 28 Februari 2020.

Kasat Pol PP Mubar, La Ode Sagala mengatakan, anggota sudah disiapkan di sejumlah titik sejak pelaksanaan pawai ta’aruf hingga pengamanan lalulintas dan di tempat kegiatan.

“Selain itu kami mengerahkan sebagian anggota di tempat penutupan jalan dan di lokasi parkir,” tuturnya usai pembukaan MTQ, Minggu 23 Februari 2020.

Sagala menghimbau anggotanya bekerja sesuai perintah dan petunjuk pimpinan. Dimana selama pengamanan, tetap konsentrasi dalam melaksanakan tugas dan tidak banyak main-main, agar kegiatan berjalan aman dan nyaman tanpa hambatan.

“Yang jelasnya pihak kami akan bekerja all out (sekuat tenaga) dalam pengamanan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), sampai selesai,” katanya.

Salim (Bertopi) bersama rekannya La Udo saat pengamanan MTQ Mubar. Foto:: Jul Awal/Mediakendari.com

Mantan guru ini, berharap elemen masyarakat ikut berperan aktif menjaga ketertiban, khususnya selama MTQ berlangsung, demi mendukung suksesnya kegiatan.

Sementara itu, Salim Danton di lapangan mengatakan, siap dan siaga melaksanakan perintah pimpinan dalam rangka pengamanan (PAM) pelaksanaan MTQ.

“Kami selalu siap dan sigap mengamankan demi kenyamanan para peserta dan panitia lomba MTQ,” ungkap Salim di Bharugano Lawa. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda