oleh

Rute Feri Tampo-Torobulu Dialihkan ke Tondasi

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Rute penyeberangan Feri Tampo- Torobulu akan dialihkan ke Tondasi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultr).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina saat dikonfirmasi mengatakan hal itu sesuai surat Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Torobulu – Tampo tentang usul pengalihan lintasan penyeberangan Tampo.

“Juga sesuai surat direktur PT. Zhafran Prima Land perihal permohonan penghentian sementara aktifitas di Pelabuhan feri Tampo,” ungkap Hado, Jum’at malam, 09 Oktober 2020.

Ia menjelaskan hal itu dilakukan karena akan dilaksanakan pekerjaan rehabilitasi pelabuhan penyeberangan Tampo yang berdampak pada penghentian pelayanan jasa angkutan di Pelabuhan Tampo.

“Olehnya itu, kami bersurat kepada GM ASDP Indonesia Feri cabang Baubau agar segera mengambil langkah-langkah dalam waktu yang tidak terlalu lama terkait pengajuan persetujuan lintasan, pengoperasian kapal, serta perghitungan tarif pada lintasan sementara Torobulu-Tondasi, serta berkoordinasi dengan UPTD pelabuhan penyeberangan Tondasi,” lanjutnya.

Ia mengaku jadwal itu mulai akan berlaku pada pekan depan. “Ya, Senin dan paling lama Minggu depan,” singkatnya.

Untuk diketahui, kapal feri yang akan melayani jasa penyeberangan Torobulu-Tondasi yakni KMP Nuku dan KMP Pulau Rubiah. (2).

Terkini