Ruang Kerja DPRD Mubar Disorot di Medsos, Laode Sariba : Terima Kasih

Reporter : Jul Awal
Editor : Ardilan

LAWORO : Belum lama ini ruang kerja DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) yakni ruang sidangnya mendapat sorotan di media sosial (Medsos). Hal ini kemudian ditanggapi oleh salah satu anggota DPRD Mubar, Laode Sariba.

Kepada Mediakendari.com, Laode Sariba mengungkapkan dirinya mengapresiasi sorotan tersebut. Ia Bahkan berterima kasih atas kritikan tersebut. Menurut dia, biasanya kritikan ke Dewan ialah soal mewahnya fasilitas yang diperoleh oleh anggota Dewan.

“Termasuk gedungnya yang terkadang tidak proporsional dengan etos kerjanya. Saya amati dari berbagai pihak yang memberi tanggapan positif maupun yang mencibir. Sampai ada yang mau mengumpulkan koin,” tulis Sariba dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Kamis malam 2 Juni 2020

Ia menilai sorotan di Medsos tersebut dianggap biasa. Justru ia menyarankan apabila ada pihak yang ingin mengkritik DPRD Mubar sebaiknya mengkritik soal kinerja saja.

“Yang harus dikritisi dan didorong itu adalah kinerja kami dalam memberikan kualitas pelayanan terhadap rakyat tentu dengan indikator yang terukur dan konstruktif. Jadi jangan terlalu dibawa lebai dan jangan terlalu berlebihan apalagi dipolitisasi,” ujarnya.

Ia menyebut, kantor wakil rakyat itu nanti bakal diperbaiki jika rakyat menginginkan gedung tersebut diperbaiki. Ia mengaku sesuai dengan RTRW yang telah ditetapkan oleh Dewan Mubar pihaknya bakal membangun kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworo termasuk didalamnya akan kantor-kantor SKPD termasuk kantor DPRD dan Kantor Bupati beserta kantor instansi Vertikal lainnya.

“Jadi memang pasca mekar, Mubar itu masih banyak menggunakan fasilitas yang lama karena dengan demikian bisa mewujudkan pembangunan infrastruktur dasar yang memang skala prioritas. Tapi kalau yang disoroti hanya masalah plafonya, ya tidak apa-apa juga dan saya kira biar minggu depan sudah bisa diselesaikan,” jelas Ketua KNPI Mubar ini.

Olehnya itu, mantan aktifis ini mengajak semua pihak agar tidak hanya terfokus menilai pada hal-hal yang berbau prestise dan dan dipolitisir.

“Sejauh yang saya amati, belum ada masyarakat kami di Muna Barat yang keberatan. Justru mereka tidak canggung kalau berkunjung ke kantor dengan kondisi kantor kami hari ini dan anehnya yang kepanasan adalah yang berdomisli diluar Mubar, ada apa?,” Tutur Ketua Garda Pemuda Nasdem itu.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total