oleh

Resmi Didukung Gerindra, La Pili: Suplemen Tambahan Perjuangan RAPI di Muna

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Bakal Calon Wakil Bupati Muna, La Pili menerima rekomendasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar, Senin, 24 Agustus 2020.

Rekomendasi tersebut diterima sebagai bentuk dukungan partai besutan Prabowo Subianto kepada pasangan Laode M Rajiun Tumada dan La Pili (RAPI) pada Pilkada Muna.

Atas dukungan tersebut, La Pili menegaskan hal itu menjadi suplemen tambahan dalam perjuangan RAPI untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Muna.

“Ia ini menjadi penyemangat tambahan bagi kami karena Gerindra di Muna adalah juga salah satu partai yang punya basis massa yang jelas,” ungkap La Pili saat dihubungi via whatsapp, Selasa, 24 Agustus 2020.

Ia juga menjelaskan, merapatnya sejumlah partai ke pasangan RAPI menandakan kemenangan dalam Pilkada yang bakal digelar 9 Desember 2020.

“Karena pada dasarnya partai-partai juga selalu ingin yang berpeluang menang dalam dukungannya,” tegas La Pili.

Sebelumnya, bakal calon bupati Muna, Laode M Rajiun Tumada sendiri telah memproyeksikan adanya dukungan lain dari partai selain tiga partai yang telah menyatakan dukungan lebih dulu.

Ia juga menepis tudingan bahwa pasangan RAPI tidak akan mendapatkan pintu di Pilkada Muna. Menurutnya, tudingan itu hanya bentuk kepanikan lawan politik yang tidak bertanggung jawab dan hanya mencederai demokrasi.

“Isu yang beredar selama ini dipercaya dilakukan oleh oknum yang menunjukkan ketakutan atau kepanikan. Olehnya itu kami berharap jangan membuat isu terlalu berlebihan dan jangan panik, jangan takut karena saya juga lahir dari demokrasi di Muna,” pungkasnya.

Terkini