Puluhan Anggota Satpol PP Jaga Perbatasan Mubar – Muna

Reporter : Jul Awal

LAWORO –  Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menurunkan puluhan anggota untuk menjaga posko pencegahan Covid-19 di area perbatasan Kabupaten Muna.

Pintu masuk di batas wilayah Muna dan Mubar yang dijaga yakni di Desa Lindo Kecamatan Wadaga, Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Kecamatan Tiworo Selatan, Kecamatan Tikep, dan Desa Lagadi Kecamatan Lawa.

Selain itu juga di posko Covid-19 di ruas dari dan menuju Bandara Sugimanuru, RSUD Mubar, Pelabuhan Pajala, Pelabuhan Latawe, Pelabuhan Tondasi, dan Pelabuhan Tanjung Pinang.

Kasat Pol PP Mubar, Laode Sagala mengatakan, untuk sebanyak 77 anggota Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penjagaan di posko pencegahan covid-19, “Anggota Pol PP menjaga bersama kepolisian dan tim medis,” ungkap Sagala di kantornya, Selasa 7 April 2020.

Menurutnya, penjagaan yang dilakukan jajarannya itu dilaksanakan hingga batas waktu yang ditentukan. “Mereka bertugas sampai batas waktu tertentu. Sambil melihat situasi kondisi penyebaran covid-19,” terangnya.

La Ode Sagala juga menuturkan, dalam melaksanakan perintah tugas anggota dilengkapi alat pelindung diri (APD). Tidak hanya di Pos, anggota Sat Pol PP juga diminta mengawal aksi pencegahan covid-19 yang dilakukan Pemcam.

“Selain itu, anggota juga siap siaga jika ada pihak kecamatan yang meminta untuk dikawal dalam kegiatan pencegahan corona seperti penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda