oleh

Perlancar Akses Warga, Pemda Mubar Aspal Jalan Menuju RSUD

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menuntaskan pengaspalan jalan raya menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memperlancar dan memudahkan akses warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Kadis PUPR Mubar, Karimin melalui Koordinator Media Center Pembangunan PUPR Mubar, Surachman mengatakan, akses jalan menuju RSUD yang telah diaspal sepanjang 1,2 Kilometer yakni rute Wakoila -Lombu Jaya dengan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar lebih.

Menurutnya, pengaspalan dilakukan untuk mendukung program Pemda untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dimana, setelah RSUD rampung dibangun, diperlukan akses jalan yang memadai untuk memudahkan masyarakat

“Saat ini pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan. Karena pengurangan anggaran akibat pengaruh covid-19 maka hanya sepanjang 1 km lebih yang diaspal tahun ini,” ungkap Surachman, Jum’at, 18 September 2020.

Kabid Irigasi dan SDA PUPR Mubar ini juga mengungkapkan, pengaspalan jalan ini merupakan implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani dalam peningkatan infrastruktur dasar yang menjangkau semua wilayah.

“Ini wujud aktualisasi program pembangunan Rahmat-nya Mubar dalam peningkatan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. Pembangunan jalan akan dianggarkan setiap tahun. Insya Allah tahun depan akan dilanjutkan kembali pembangunannya,” pungkasnya.

Terkini