oleh

Pengaspalan Jalan Wisata Pantai Pajala Kembali Dilanjutkan.

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melanjutkan pengerjaan jalan jalur akses wisata Pantai Pajala dan Pelabuhan Pajala yang merupakan jalur konektivitas ke Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas PUPR, Karimin melalui Koordinator Media Center Pembangunan PUPR Mubar, Surachman mengatakan jalur Abadi Jaya- Pajala adalah jalur strategis karena merupakan jalur akses pelabuhan pajala yang merupakan jalur ke Kabupaten Bombana.

Selain itu terdapat kawasan pantai pajala yg merupakan salah satu destinasi utama wisata pantai di Kabupaten Muna Barat.

“Pada tahun ini telah dianggarkan Rp 1,76 Milyar dengan panjang krang lebih 1 Km dengan lebar 4,5 meter, Insya Allah akan ditingkatkan dengan spesifikasi hotmix dan proyek pengerjaan jalan itu sudah mulai dilakukan saat ini,” ungkap Surachman melalui via WhatsApp, Kamis 9 Juni 2020.

Menurutnya, konsen Pemda Mubar adalah selain membenahi konektivitas pada kawasan produksi juga dilakukan pembenahan pada jalur-jalur antar kabupaten dan lokasi wisata.

“RT sangat konsen pada pembenahan infrastruktur dasar karena dapat mempercepat perputaran ekonomi kawasan, memudahkan transfer barang dan jasa,” tambahnya. (b).

Terkini