oleh

Pengambilan Kartu Ujian CPNS Mubar Hingga 31 Januari 2020

Reporter: Jul Awal
Editor: Kardin

LAWORO – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah mulai membagikan kartu ujian peserta untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada pelamar CPNS yang dinyatakan lulus berkas, mulai senin (20/01/2020) lalu.

Meski demikian, peserta yang mengambil kartu ujian CPNS Mubar diperkirakan baru mencapai 5000-an orang.

Akibatnya Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar memberikan waktu sampai akhir Januari ini yang sebelumnya hanya diberikan batas waktu dua hari saja.

“Pengambilan kartu ujian CASN sampai tanggal 31 januari. Sampai hari ini yang baru ambil itu kurang lebih lima ribu orang” ungkap Kabid Mutasi BKPP Mubar, Laode Alimudin melalui via telpon, Sabtu (25/01/2020).

Kata Alimudin, guna meningkatkan pelayanan pengambilan kartu ujian peserta, pihaknya menambah hari kerja sampai dengan Sabtu.

“Jadi pelayanan itu bertambah sampai hari Sabtu,” tambahnya.

Mengenai jadwal tes CPNS SKD untuk Mubar, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional lV Makassar telah mengeluarkan surat bernomor KR.IV.K.26-25/Y.3-21/2020 tentang jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi CPNS menggunakan Computer Asist Test (CAT). Dalam surat itu, Kabupaten Muna Barat dijadwalkan seleksi SKD dilakukan mulai tanggal 11-20 februari 2020 bertempat di SMKN 1 Kendari.

Sementara itu, Kepala BKPP Mubar, Rosma Sari Laute melalui Kabid Pengembangan dan Dokumentasi, Hanur Alkadirun mengatakan, jadwal akan diumumkan resmi melalui laman www.bkppmubar.go.id.

“Memang BKN sudah mengeluarkan jadwal secara umum.Tapi kami akan umumkan juga jadwal secara resmi melalui laman BKD Mubar. Pokoknya menunggu saja,” ungkap Hanur.

Ia juga menegaskan, pengambilan kartu ujian hanya bisa dilakukan di kantor BKPP Mubar dan dilayani sampai akhir Januari saja.

“Tidak bisa diambil di tempat lain selain di kantor BKPP Mubar. Kami hanya melayani pengambilan kartu di kantor,” bebernya.

Hanur mengimbau agar peserta yang belum mengambil kartu ujian segera mengambilnya di kantor BKPP Mubar sebelum batas waktu yang ditentukan dengan alamat kantor BKPP Mubar di Desa Lombu Jaya Kecamatan Sawerigadi.

Sebanyak 8035 peserta CPNS Mubar yang dinyatakan lulus berkas nantinya akan mengikuti ujian SKD di SMKN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara. Jumlah itu akan memperebutkan 211 kuota yang disediakan oleh daerah otoritas LM Rajiun Tumada itu. (a)

Terkini