Pemkab Muna Barat Siapkan Rp 66,72 Miliar untuk Jalan dan Jembatan

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pekerjaan Umum telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 66,72 miliar khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Hal itu dilakukan untuk melanjutkan target pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat di sektor pekerjaan umum, khususnya pada target penyediaan konektivitas yang mantap dan memadai.

Media Center Dinas PU Mubar menyebut, anggaran itu diperuntukkan untuk membangun dan meningkatkan jaringan jalan pada 28 ruas jalan pembangunan dan lima jembatan dalam wilayah Kota Laworo, serta pembangunan box culvert dan deker di 12 titik.

“Kebijakan Bupati Muna Barat adalah dengan memantapkan konektivitas antara jalan kabupaten dan jalan nasional Lagadi Tondasi,” ungkap Koordinator media center pembangunan PU Mubar, Surachman, Jumat 13 Maret 2020.

Selain itu juga, memantapkan kondisi jaringan jalan pedesaan dan kawasan permukiman, serta kembali melanjutkan penanganan jaringan jalan pada kawasan tradisional dan produktif yang terhubung dengan kawasan sentra pertanian masyarakat Muna Barat.

Sedangkan pembangunan jembatan diarahkan pada penataan simpul jaringan jalan ringroad Kota Laworo.

“Dimana saat ini pada titik-titik tertentu terdapat jembatan yang kondisinya belum cukup memadai,” tutupnya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda