oleh

Pemdes Waukuni Jamin Pembangunan Tetap Berjalan Meski Pandemi

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Pemerintah Desa Waukuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat menjamin bahwa adanya wabah pandemi tidak menggangu progres pembangunan di desa tersebut, khususnya yang didanai dana desa (DD).

Kepala Desa Waukuni, Ali Sabar mengatakan pembangunan fisik yang tengah digenjot adalah jalan dan lampu jalan menuju pantai. Menurutnya, pembangunan itu untuk menunjang pendapatan masyarakat khususnya nelayan.

“Tetap dilakukan pembangunan fisik karena itu juga adalah kebutuhan masyarakat khususnya nelayan,” kata Ali Sabar saat ditemui di Kantor Desa Waukuni, Selasa, 15 September 2020.

Dijelaskannya, untuk jalan usaha tani yang saat ini progres pengerjaanya ditarget segera rampung yakni sepanjang 550 meter dan untuk lampu jalan menuju pantai sebanyak 70 unit. “Insya Allah ditargetkan selesai sampai awal oktober,” singkatnya.

Ali menjabarkan, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan fisik tersebut sebanyak Rp 300-an juta lebih bersumber dari DD tahun 2020. “Pembangunan tetap jalan walaupun ditengah pandemik covid-19 karena kan anggarannya juga cukup,” tutupnya.

Diungkapkanya, ditengah pandemi ini,Pemdes juga telah menuntaskan pembangunan fisik berupa pembangunan mandi cuci kakus (MCK).”Ya lalu sudah dilakukan pembangunan WC 6 unit sudah selesai dikerjakan,” pungkasnya.

Terkini