oleh

Pemdes Kampobalano Mubar Laksanakan ‘Gerakan Setengah Miliar Masker’

Reporter : Jul Awal Sanatu / Editor: Kang Upi

LAWORO – Pemerintah Desa Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) membagikan seribu lembar masker kepada warga setempat, Rabu pagi, 9 september 2020 sebagai bagian dari pelaksanaan ‘Gerakan Setengah Miliar Masker’

Gerakan ini sendiri merupakan aksi sosial yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk dilaksanakan di seluruh desa, guna menekan angka penyebaran covid-19.

Kepala Desa Kampobalano, Laode Baena menegaskan, bahwa pihaknya mendukung program pemerintah yakni gerakan setengah milyar masker. “Hari ini kami membagikan sebanyak seribu masker untuk pencegahan covid-19,” jelas Baena.

Dijelaskannya juga, anggaran pengadaan masker itu bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020, sesuai instruksi pemerintah pusat. Ia juga mengaku, selama pandemi pihaknya telah melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“Termasuk pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang dilaksanakan bersamaan kegiatan padat karya tunai (PKT) Desa Kampobalano,” tandasnya. (2/1)

Terkini