oleh

Pemda Mubar Kucurkan Rp 700 Juta untuk Rehab Bharugano Lawa

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Gedung Barugano Lawa di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), mendapatkan dana rehabilitasi gedung dari Pemerintah daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) sebesar Rp 700 Juta.

Camat Lawa, Siti Karimando mengatakan, gedung tersebut merupakan pusat kegiatan kesenian, adat dan budaya di Kecamatan Lawa.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini rehabilitasi Gedung Barugano Lawa sudah dimulai,” kata Karimando saat dihubungi via selulernya, Rabu 11 Maret 2020.

Program rehabilitasi Gedung Barugano Lawa merupakan bentuk kepedulian Pemda Mubar terhadap pengembangan adat, budaya, olahraga dan seni di wilayah Kecamatan Lawa. Ia mengapresiasi perhatian pemerintah itu.

“Semoga dengan fasilitas gedung yang baik, kedepan kegiatan adat, budaya, olahraga dan seni di Lawa mengalami kemajuan,” katanya.

Senada dengan itu, Tokoh Pemuda Kecamatan Lawa, La Maya saat dihubungi turut memberikan apresiasi kepada Pemda Mubar.

“Rehabilitasi Gedung Barugano Lawa ini sudah lama dinantikan. Alhamdulillah, sekarang sudah dianggarkan untuk direhabilitasi. Saya pikir kepedulian Pemda Mubar dibawah kepemimpinan Bupati Laode M.Rajiun Tumada patut diapresiasi,” singkatnya. (B)

Terkini