oleh

Pemda Mubar Bakal Bangun Lima Jembatan di Tahun Ini

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) memprioritaskan pembangunan jalan, jembatan, irigasi, air bersih dan sanitasi di tahun ini.

Kadis PUPR Mubar Karimin menjelaskan, pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan masih prioritas, sesuai RPJMD Mubar. Untuk tahun ini sendiri rencaanya akan dibangun lima jembatan.

“Di ringroad ada empat jembatan harus diselesaikan dan satu jembatan yang menghubungkan Wandoke dan Wulanga Jaya,” jelas Karimin saat ditemui di kantornya, Selasa, 12 Januari 2020.

Tidak hanya jembatan, kata Karimin, pihaknya juga akan melakukan pengaspalan jalan ringroad sepanjang 1 kilometer di ruas Wuna-Lafinde. Pembangunan jalan ini sesuai usulan masyarakat lewat Musrenbang.

Karimin berharap, kedepan masyarakat di sekeliling ringroad agar mengusulkan penuntasan aspal jalan ringroad agar bisa dituntaskan. Berhubung ringroad adalah ikon Mubar.

“Kedepan saya minta dalam Musrembang agar masyarakat bisa usulkan itu agar kita ada alasan memasukan program. Karena undang-undang menjamin dasarnya program adalah musrenmbang,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, tahun ini juga akan dibangun jalan lingkar khusus kecamatan Tikep yang mulai dari Walega-lega – Lasama – Wulanga – putar ke Wandoke. Untuk jalan yang akan diaspal tersebar di semua kecamatan yang ada.

“Sesuai visi misi Rajiun-Achmad Lamani akan membangun jalan dengan target 100 KM/ tahun, tapi disesuaikan dengan anggaran. Peningktan dan pengaspalan jalan masih tetap prioritas,” tutupnya. /B

Terkini