oleh

Pemda Konawe Gelar Eksebisi Melawan LDM FC Di Mubar

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Pimpinan Pemda Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan/eksebisi di Kabupaten Muna Barat pada Sabtu, 24 Oktober 2020 dengan agenda menggelar laga persahabatan melawan tim kesebelasan Laode Daoho Metropolitan (LDM) FC U40.

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Mekar Jaya Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat dihadiri langsung Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa (KSK) bersama Sekda Konawe Ferdinan serta Ketua PSSI Sultra, Sabarudin Labamba.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan masyarakat Muna Barat. Tentunya kata dia, ini bukan yang pertama dan terakhir dalam kunjungan silaturahim seperti ini.

“Muna dan Konawe (Kendari) itu sejak dulu ada hubungan kekeluargaan. Dan keduanya ini bagian dari empat pilar utama terbentuknya Sulawesi Tenggara,” jelas KSK dalam sambutannya.

Dirinya menyebut akan berkunjung dan mengelilingi Sultra Kepulauan untuk bersilaturahim.

“Mungkin besok saya akan ke Buton. Saya akan berkeliling untuk menyampaikan saatnya kita bersatu untuk membangun Sultra. Kalau bukan kita siapa lagi, marilah kita pikirkan bagaimana Sultra ini bisa maju kedepan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua LDM FC Laode Songko Panataga (LSP) mengatakan kedepan akan melakukan kunjungan silaturahim balasan ke Konawe.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak KSK dan jajarannya pada kesempatan ini. Olehnya itu, karena kita sudah dikunjungi maka kita (LDM) juga akan berkunjung kesana untuk laga persahabatan juga,” kata LSP.

Ditempat yang sama, Ketua PSSI Sultra Sabarudin Labamba menyatakan kegiatan seperti sepak bola merupakan kegiatan positif untuk merajut persatuan dan kesatuan.

“Semoga ini akan terus kita kembangkan karena ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Kedepan pihaknya berencana akan membuka seleksi kompetisi liga 3 di Kabupaten Muna Barat.

“Mudah-mudahan kedepan kita akan lakukan seleksi kompetisi liga 3 karena saya melihat lapangannya juga bagus,” tutupnya. (2).

Terkini