oleh

Pacu Kinerja, Anggota Satpol PP Mubar Diberi PDL Baru

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Sebanyak 255 personel anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menerima Pakaian Dinas Lapangan (PDL) baru.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Mubar La Ode Sagala mengatakan, PDL tersebut diberikan untuk memperkuat dan menambah semangat kerja bagi personil dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Ya anggarannya berasal dari APBD 2020 sebesar Rp 312 juta. Tujuannya untuk memberi semangat dan memacu kinerja anggota,” ungkap Sagala, Selasa, 12 Januari 2020 di kantornya.

Sagala mengungkapkan, sebanyak 263 personil pasukan penegak Perda yang dikomandoinya itu, juga diberikan pakaian dan sepatu olahraga, yang dibeli dari dana APBD 2020 sebesar Rp 184 juta.

“Training gratis ini dilengkapi dengan sepatu dan baju kaos. PDL itu kita berikan kelengkapan lainnya, seperti sepatu laras, kopel rem sampai baret,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan instansinya tersebut adalah bagian dari perhatian pemerintah untuk memaksimalkan kerja polisi penegak Perda dalam menjalankan tugasnya.

“Semenjak Bupati LM. Rajiun memimpin beliau sudah menginstruksikan khusus kepada Pol PP sebagai penegak Perda agar selalu diberi motivasi dan semangat untuk bekerja. Ia salah satunya pemberian baju, sepatu dan kaos olahraga,” jelasnya.

Pemberian PDL ini, lanjutnya, sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Selain PDL, nantinya insentif Pol PP juga akan ditingkatkan sesuai dengan anggaran yang ada.

Sagala berharap kepada seluruh anggotanya selalu bekerja ikhlas dan penuh tanggung jawab sebagai penegak Perda sekaligus pelayan masyarakat.

“Saya berharap pada seluruh anggota agar bersinergi dalam menjalankan tugas agar tercipta kinerja yang mandiri dan kuat,” tutupnya. /B

Terkini