MPR dan Emak-emak Kelurahan Laende Siap Menangkan Rajiun di Pilkada Muna

Reporter : Jul Awal / Editor : Laode Maniala

LAWORO-MK – Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) dan Komunitas Emak-Emak, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna siap memenangkan dan mengantarkan Laode Rajiun yang saat ini masih menjadi Bupati Muna Barat (Mubar) menjadi Bupati Muna periode 2021¬-2026.

Dukungan kedua elemen masing-masing dari Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) disampaikan ketika dikukuhkan, pada Jumat 14 Februari 2020, selain itu ada juga deklarasi dukungan dari emak-emak MPR ini bertekad memenangkan Rajiun menjadi orang nomor satu di Bumi Sowite.

Turut hadir Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani, mantan Wakil Bupati Muna La Bunga Baka, dan Anas Ombi.

“Kami juga persatuan emak-emak siap mendukung Rajiun menjadi Bupati Muna periode 2021-2026. hidup rajiun, hidup rajiun,” cetus salah satu perwakilan ibu-ibu Kelurahan Laende.

Laode M Rajiun mengatakan Kelurahan Laende merupakan tempat bermainnya saat masih kanak-kanak. Sehingga wajar kalau masyarakat Laende mendambakan dirinya untuk menjadi bupati Muna. “Disini dulu tempat saya bermain. Saat masih SD. Jadi disini banyak keluarga dan teman saya,” ungkap Rajiun saat memberikan sambutan.

Juga tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Laende dan masyarakat Jompi khususnya MPR dan ibu-ibu yang sudah siap mendukung dirinya pada pilkada Muna mendatang.

Mengenai isu yang menyatakan dirinya tidak mendapatkan pintu partai politik, Rajiun menyatakan sampai saat ini belum ada bakal calon yang sudah ada pintu. “Coba katakan siapa yang sudah dapat pintu saat ini. Semua masih berproses kunae,” tandasnya.

Fortune
Ribuan masyarakat saat menghadiri silaturahim bersama Laode M Rajiun di Kelurahan Laende

Laode M Rajiun Tumada menegaskan dirinya siap bertarung dalam pemilihan bupati Muna pada September mendatang. Saat ini, dirinya sudah melakukan konsolidasi dan proses penjaringan terhadap parpol tempat ia mendaftar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mubar juga menyesalkan pengrusakan baliho yang terjadi di beberapa titik di Muna. Ia menilai itu merupakan bentuk keresahan dan kepanikan terhadap dirinya yang akan maju pada pilkada Muna mendatang.

“Jangan baliho yang dirusak. Baliho itu benda mati. Kalau perlu undang saya kita berdebat. Jangan dihalangi, jangan ada keresahan dan kepanikan apalagi ketakutan. Biarlah rakyat yang menilai” ungkap Rajiun.

Masih kata, mantan ajudan Nur Alam ini, program yang sudah ada di Mubar akan diterapkan juga di Muna jika dirinya menjadi bupati. Seperti pakaian sekolah gratis, insentif bagi pegawai sara di desa, PBB gratis bagi lansia, pembangunan tempat ibadah, insentif bagi guru honor dan petugas kesehatan, untuk ASN akan memberikan tunjangan perbaikan penghasilan, buku nikah gratis, dan masih banyak lagi.

“Sementara itu saja dulu jangan sampai ditiru lagi. Nanti kita akan ulas semua saat kampanye nanti,” urainya sambil diikuti tepuk tangan dan yel-yel dari warga yang hadir.

Tak lupa ia mempromosikan pembangunan jalan yang ada di Mubar. Menurutnya, jalan yang sudah diaspal saat ini sudah 717 km. “Ini kecuali dua periode baru bisa seperti itu. Di Mubar hanya tiga tahun sudah bisa diliat. Jangan ragu, saya selalu memikirkan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya lagi.

Sementara itu, salah satu anggota MPR kelurahan Laende, Laode Bayanu menyatakan siap mendukung penuh Rajiun maju di Muna. “Kami siap mendukung dan memperjuangkan Laode M Rajiun menjadi bupati Muna kedepan” ungkapnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI