oleh

LM. Rajiun Tumada, Bupati yang Juga Peduli Pendidikan

Reporter : Jul Awal Sanatu
Editor : Ardilan

LAWORO – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode M. Rajiun Tumada rupanya kepala daerah yang tidak hanya memperhatikan sektor infrastruktur dasar saja. Tetapi juga merupakan Bupati yang peduli pendidikan.

Kepedulian Rajiun Tumada diungkap Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Mubar, Ali Abdin. kata dia, kebijakan Bupati Mubar untuk sektor pendidikan yaitu mewujudkan Sumber daya manusia yang unggul, kompetitif dan berdaya saing, salah satunya adalah memberikan bantuan seragam gratis dan beasiswa bagi ribuan anak sekolah di Mubar.

Ali Abdin mengaku Rajiun Tumada menilai pendidikan adalah sektor penting yang berperan strategis dalam kemajuan daerah.

“Disetiap kesempatan Beliau (Rajiun) menyampaikan bahwa sebagai anak seorang guru sekolah dasar ia sangat menyadari bahwa persoalan persoalan fundamental banyak membelenggu setiap keluarga dalam menyekolahkan anak mereka karena adanya keterbatasan ekonomi,” terangnya.

Ia menyebut, kebijakan seragam gratis dan beasiswa diharapkan dapat sedikit meringankan beban orang tua.

“Kami harap kepada semua orang tua semoga apa yang diberikan kepada anak-anak mereka bisa meringankan beban biaya pendidikan,” ujarnya.

Sebagai tambahan, akhir bulan lalu Mubar mendapatkan beasiswa PIP melalui jalur aspirasi sebanyak 3.625 orang, dengan rincian SD sebanyak 2.614 orang dan SMP sebanyak 1.013 orang. (2).

Terkini