oleh

Koordinasi Pemda dan Pemdes Terjaga, Penyaluran BLT DD di Mubar Lancar

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dan BLT Kemensos  serta bantuan sosial lainnya di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan tanpa kendala.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM. Husein Tali saat ditemui di kantor bupati Mubar, Rabu, 27 Mei 2020. “Untuk sekarang ini kita belum dapatkan laporan dari pemerintah desa soal kendala di lapangan mengenai pembagian BLT dan bansos lainnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Husein Tali.

Pramuka

Menurutnya, masalah yang terkadang muncul adalah berkaitan dengan data penerima manfaat yang tumpang tindih. Namun untuk di Mubar, kata Mantan Kadis Diknas, masalah tersebut dapat diatasi dengan baik melalui kordinasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa.

“Mubar sejauh ini masih berlangsung aman. Jadi patut kita syukuri kondisi ini. Sebab daerah lain menuai protes dari warga,” tuturnya.

Husein berharap pembagian BLT dan bantuan sosial lainnya untuk tahap selanjutnya tidak ada kendala apapun.”Semoga sampai Juni 2020 kedepan penyalurannya BLT baik dari DD maupun BLT Kemensos serta bantuan lainnya selesai dengan baik,” tutupnya. /B

Terkini