KNPI Mubar Salurkan 5 Ton Sembako ke Anak Yatim Piatu

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan aksi filantropi di tiga wilayah besar Mubar, yakni Tiworo raya, Kusambi raya, dan Lawa raya.

Giat sosial dengan memberikan sembako lima ton itu menyasar anak yatim piatu, yang dimulai dari Tiworo raya sejak beberapa waktu lalu dan berakhir, Kamis 21 Mei 2020.

Ketua DPD KNPI Mubar, Laode Sariba mengatakan kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk responsif terhadap dampak covid-19.

“Kami sepakati sasaran anak yatim piatu yang berada pada usia sekolah atau belum bisa mencari nafkah, karena saat ini ada banyak jenis bantuan dari pemerintah yang sudah menyasar masyarakat umum,” ungkap Sariba via whatsapp, Kamis malam 21 Mei 2020.

Sariba mengungkapkan aksi kemanusiaan itu bukan pertama kali dilakukan oleh KNPI, sebelumnya juga sudah pernah yakni menjelang ramadan 2018 dan saat bencana tsunami Palu dan Donggala.

“Kebetulan kali ini bertepatan dengan covid-19, sehingga jumlah logistik yang kami siapkan lebih besar,” tambah politisi Nasdem ini.

Laodes panggilan akrabnya, menuturkan selain itu kegiatan aksi filantropi itu juga bentuk upaya menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.

Anggota DPRD Mubar itu juga mengaku pembagian sembako itu sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada.

“Beliau berpesan agar kami memastikan bantuan tersebut betul-betul sampai ke tangan yang membutuhkan yakni masyarakat kurang beruntung yakni yang kehilangan kasih sayang karena yatim atau piatu,” lanjut Sariba.

Terakhir, Laodes berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan sedikit beban mereka. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda