Jelang MTQ ke-II Muna Barat, Panitia dan Dewan Hakim Diminta Profesional

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap menggelar MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) ke-ll. Hal itu terlihat dalam persiapan pemantapan panitia dan orientasi dewan hakim, siang tadi, Selasa 18 Februari 2020 di aula kantor Satpol PP Mubar.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Asisten 1 Abdul Nasir Kola, Pihak Kemenag Mubar, Polres Muna, Kodim 1416/Muna, Para Kapolsek, Para Danramil, Para Camat, dan para KUA Kecamatan se-Mubar.

Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini merupakan bentuk aktualisasi visi misi bupati dan wakil bupati dalam membangun Mubar. Dia berharap MTQ membangun SDM yang berlandaskan agama.

“Sehingga hal itu bisa mewujudkan Mubar yang sejahtera, demokratis, dan berdaya saing berlandaskan nilai agama dan religius,” ungkap Wabup.

Ia juga berpesan kepada dewan hakim betul-betul profesional melakukan penilaian kepada para peserta atau kafilah dalam kompetisi nantinya.

“Dewan hakim harus menjunjung tinggi kode etik dan profesionlisme, tidak memihak dan serta betul-betul amanah dalam mengemban tugas ini,” pesannya.

Masih kata Wabup, penilaian dewan hakim akan menjadi tolok ukur bagi peserta terbaik. Kualitas dari peserta yang akan mewakili Mubar adalah ada pada dewan hakim.

“Penilaian dewan hakim itu akan menghasilkan yang terbaik untuk mewakili Mubar dalam kompetisi MTQ baik tingkat Provinsi dan nasional,” tambahnya lagi.

Terakhir, mantan Sekda Mubar ini mengharapkan panitia dan penyelenggara MTQ meningkatkan prestasi yang sudah diraih dan kualitas panitia penyelenggara itu sendiri.

“Ya perlu juga itu ditingkatkan kualitas panitia baik dari segi pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan. Ini juga tak kalah penting,” katanya.

Untuk diketahui, jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Muna Barat bakal dilakukan pada 23 februari akhir pekan ini. Sementara MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan pada pertengahan maret mendatang di Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI