oleh

Jelang HUT RI 2020, BMW Mubar Gelar Gowes Perdana

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Dalam rangka menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Grup Bike Mieno Wuna (BMW) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar gowes atau bersepeda dengan titik star Lapangan Lapolea Kecamatan Barangka dan finish di Pelabuhan Tondasi, Kacamata Tiworo Utara, Minggu 16 Agustus 2020.

Gowes yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan itu mengusung tema Bangkitkan Jiwa Kemerdekaan dengan gowes Bike Mieno Wuna Muna Barat.

Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada mengapresiasi serta memberikan motivasi dan semangat kepada BMW Mubar.

Rajiun mengatakan kegiatan berolahraga perlu dibumingkan kepada masyarakat karena selain menyegarkan dan menyehatkan badan juga bisa menghilangkan stres dan kepenatan saat bekerja.

“Saya berharap agar BMW Muna Barat terus berkembang dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat lainnya terutama berolahraga sebagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh,” ungkap Rajiun kepada peserta gowes di Laworo.

Bupati juga memberikan semangat positif kepada BMW Mubar. “Karena ini suasana menjelang 17 Agustus jadi perlu ditingkatkan sebagai bentuk eksistensi kita terhadap perayaan hari kemerdekaan,” ujarnya.

Terpisah, salah satu peserta gowes Burhanudin mengaku gowes dalam menyongsong HUT kemerdekaan merupakan giat pertama kali dilakukan oleh BMW sejak terbentuk.

“Kami komunitas Pesepeda hari ini berinisiatif untuk gowes. Alhamdulillah banyak yang ikut baik anak-anak, remaja, dan para pecinta sepeda, ” ungkap Burhanudin ditemui di Marobea.

Ia berharap kedepan kegaiatan gowes akan dilakukan rutin setiap akhir pekan dengan tujuan menyegarkan pikiran dan melatih otot otot yang penat.

“Ya kami akan rencanakan setiap akhir pekan. Kita bekerja setiap hari tetapi badan juga butuh refreshing. Olehnya itu, kedepan kita akan lakukan gowes setiap minggu. Saya yakin pasti banyak yang minat dengan olahraga ini, hari ini aja yang ikut itu sekitar 70 orang,” tutupnya.

Terkini