oleh

Jalin Silaturahim Serta Cari Bibit Pemain, LSP Gelar Laga Persahabatan di Mubar

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Laode Daoho Metropolitan Football Club (LDM FC) menggelar laga persahabatan di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Minggu 27 September 2020.

Pemilik LDM FC, Laode Songko Panatagama (LSP) mengatakan giat olahraga itu merupakan bentuk silaturrahmi sekaligus reuni antar pemain sepakbola di era tahun 90-an di Tiworo Raya.

Selain itu juga untuk memperkenalkan LDM FC kepada khalayak bahwa di Muna Barat ada tim sepakbola yang dikelola secara profesional.

“Tujuannya nanti ikut liga. Jika ada yang prestasinya bagus kita akan ikutkan trial diklub-klub nasional yang sudah profesional seperti di Jawa,” jelas LSP kepada awak media usai pertandingan.

Ia melanjutkan LDM FC melalui kegiatan seperti ini juga untuk mencari bibit pemain yang bisa direkrut untuk masuk dalam tim LDM FC.

Menurutnya, persahabatan seperti ini akan keliling dilaksanakan diseluruh tiga wilayah besar di Mubar. “Saat ini fokus dulu di Mubar untuk mencari bibit pemain LDM FC,” ujarnya.

Ia mengaku kedepan pihaknya akan melakukan seleksi untuk junior karena dalam waktu dekat ini LDM akan mengikuti 3 kejuaraan.

“Nanti 8 oktober 2020 kita akan seleksi pemain junior, karena LDM FC akan ikut kejuaraan Kapolres Halmahera Timur Cup di Ternate, kemudian di Jogja, dan terakhir persiapan Liga 3 Sultra. Olehnya itu pemain masih perlu ditambah dan saya fokus dulu di Mubar,” tutupnya. (3).

Terkini