Inilah Hijraman, Kades Perempuan Satu-satunya di Mubar

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun melantik 81 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 15 Desember 2019 lalu.

Dalam pelantikan yang digelar Jum’at 14 februari 2020 di Aula Kantor Bupati Mubar, Hijraman merupakan satu-satunya Kades perempuan yang dilantik. Sedangkan, 80 kades diantaranya adalah laki-laki.

Hijraman merupakan Kades Lakawoghe, Kecamatan Kusambi yang sukses mengungguli calon kades lainnya yang bertarung di Pilkades serentak pada Desember 2019 lalu.

Fortune

Meski bebeda dengan kades lainnya, Hijraman mengaku siap bersaing denga kades lainnya dalam membangun desanya. Ia juga mengaku akan melanjutkan program pemerintah desa sebelumnya.

“Saya akan melanjutkan program suami saya. Ya dia merupakan pelaksana kades Lakawoghe,” kata Hijraman. Dimana, pelaksana tugas Kades Lakawoghe sebelumnya, yakni Laode Alimudin tak lain adalah suaminya sendiri.

Ia sendiri mengaku bangga, sebab dirinya bisa bersaing dan mengalahkan empat calon lainnnya yang semuanya laki-laki. Untuk program yang direncanakanya yakni bedah rumah, lampu jalan dan pemanfaatan lahan pekarangan.

“Kalau untuk pemberdayaan akan mengaktifkan majlis taklim, pelatihan-pelatihan pemberdayaan dan yang lainnya” tandasnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI