oleh

Gelar Reses, Ketua DPRD Mubar Serap Aspirasi Warga Kusambi

Reporter: Jul Awal
Editor: Kardin

LAWORO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai melaksanakan reses perdana di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Kegiatan di luar masa sidang itu merupakan kali pertama yang dilakukan oleh anggota DPRD Mubar pasca dilantik Oktober 2019 lalu.

Pada reses perdana itu, Ketua DPRD Mubar, Waode Siti Sariani Ilaihi, melakukannya di Desa Lakawoghe, Kecamatan Kusambi yang diikuti oleh masyarakat Desa Lapokainse dan Desa Tanjungpinang.

Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya yang turut hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi reses yang dilakukan oleh Ketua DPRD Mubar itu.

“Ini merupakan suatu kesyukuran bagi kami, di
sini bisa dikunjungi oleh Ibu Ketua Dewan sendiri. Baru kali ini kita didatangi langsung seperti ini,” ungkap Ali saat sambutan, Selasa 4 Februari 2020.

Berbagai macam usulan dan aspirasi masyarakat disuarakan lewat reses tersebut. Usulan itu dominan adalah pembangunan jembatan batu Tanjungpinang, drainase, lampu penerangan jalan, rumah sisipan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, jalan usaha tani, bibit jagung dan bibit sapi.

Menanggapi usulan itu, Waode Siti Sariani Ilaihi yang akrab dipanggil Geni itu mengatakan, dirinya siap mengawal dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya akan memperjuangkan ini nanti di dewan. Saya liat semua ini prioritas buat semua masyarakat,” ungkap Geni saat menjawab aspirasi warga.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan reses selain untuk menyerap aspirasi juga untuk bersilaturahim bersama konstituennya.

“Ini bukti janji saya dulu saat kampanye. Saya akan selalu turun menemui masyarakat. Kalau perlu ada acara keluarga jangan segan untuk mengundang saya,” cetus Geni di sela-sela kegiatan.

Ia juga menerangkan bahwa semua anggota DPRD Mubar Dapil I mengikuti reses dan setiap anggota sudah membagi zona masing-masing.

“Kami sudah membagi zona reses hari ini. Saya dapat tiga desa ini,” jelas adik Rajiun itu.

Sementara, salah satu masyarakat yang tidak menyebutkan namanya, sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua Dewan yang bertemu langsung dengan warga.

“Ini luar biasa sekali. Saya rasa kami hari ini istimewa bisa dikunjungi Ketua DPRD Mubar,” salutnya. (b)

Terkini