oleh

Dua Siswa SD Mubar Bakal Wakili Sultra di KSN

-MUNA BARAT-1.021 dibaca

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Dua siswa sekolah dasar (SD) dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti kompetisi olimpiade nasional (KSN) pada 31 Oktober mendatang. Atas prestasi itu, dua siswa tersebut mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah Mubar

Plt. Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan prestasi yang ditorehkan dua anak tersebut merupakan rahmat bagi Mubar.

“Ini hampir setiap tahun. Tahun ini turun lagi rahmat di Mubar melalui dua anak kita yang meraih juara 1 dan juara dua pada KSN tingkat propinsi beberapa waktu lalu,” ungkap Achmad Lamani saat penyerahan beasiswa prestasi pada juara KSN di halaman kantor Bupati Mubar, Senin 19 Oktober 2020.

Mantan Sekda Mubar itu mengungkapkan Muna Barat terbilang lumbung anak-anak berprestasi di Sultra. Hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah yang baru mekar 6 tahun silam ini.

“Mereka ini akan mengharumkan nama baik Muna Barat yang akan mewakili Sultra ditingkat nasional,” ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan apresiasi kepada orang tua, guru, dan kepala sekolah yang telah membimbing siswa sehingga bisa mendapatkan prestasi luar biasa ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mubar, Jamudin menyebut, dua siswa itu masing-masing bernama Shanti juara 1 bidang studi Matematika asal Sekolah SDN 6 Sawerigadi. Kedua, Wa Ode Hikmah Abdul Gani juara 2 bidang studi IPA asal sekolah SDN 5 Wadaga.

“Alhamdulillah Muna Barat sebagai juara pada dua bidang studi sains itu dan akan mengikuti lomba KSN tingkat nasional pada 31 oktober 2020 mendatang di Jakarta,” ucap Jamudin.

Sementara itu, orang tua dari Shanti, Laode Husein merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang didapatkan oleh anaknya.

“Itu tak luput dari didikan orang tua dan guru yang selalu membimbingnya baik akhlak maupun pendidikannya,” akuinya.

Ia pun berterima kasih kepada Pemda Mubar yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada anaknya. “Semoga ini bisa bermanfaat bagi pendidikan anak saya kedepan,” tutupnya. (2).

Terkini