Dilapori Warga Soal Jalan Rusak, Rajiun: Tuntas Dua Tahun Atau Saya Mundur

Reporter: Jul Awal

MUNA – Calon Bupati Muna La Ode Muhammad Rajiun Tumada berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan dalam dua tahun pemerintahannya, jika terpilih sebagai Bupati Muna.

Hal itu disampaikan Rajiun Tumada saat dihadapan ratusan warga Desa Wakadia, Kecamatan Watuputih, Kamis 5 Februari 2020. Agenda silaturahmi dengan warga Wakadia ini digelar atas undangan Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR).

“Akses jalan dari Desa Wakadia dan desa-desa lain yang menuju kota Raha akan saya bangun. Kalau jalan sudah bagus pasti akan membuka akses ekonomi masyarakat. Jika saya terpilih jadi bupati,” ungkap Rajiun.

Bahkan, kata Rajiun, untuk membuktikan janjinya dan komitmennya itu dirinya siap dituntut mundur oleh warga Wakadia jika dalam waktu yang dijanjikan tersebut belum ada perbaikan.

“Lalu jika dalam dua tahun saya tidak bisa membangun jalan di Desa Wakadia maka saya mundur,” tegas Rajiun, disambut histeris teriakan dan tepuk tangan ribuan warga yang memadati tenda acara.

Tidak hanya pembangunan jalan, Bupati Muna Barat (Mubar) itu juga menjanjikan program nikah gratis buat pasangan suami istri  yang belum memiliki surat nikah, insentif bagi pegawai syara serta  pajak bumi dan  bangunan  (PBB) gratis untuk warga lanjut usia.

“Program air bersih bagi Desa Wakadia sampai Matarawa dan sekitarnya akan kita lakukan. Juga ada program pembagian seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SLTP,” kata Rajiun.

Ia menjelaskan, untuk semua program yang dijanjikannya bakal dilaksanakan jika nantinya terpilih sebagai Bupati Muna itu, telah sukses dilaksanakan dalam kepemimpinannya di Mubar.

“Sebagian program yang saya sebutkan itu, saya sudah lakukan di Muna Barat.  Tidak percaya silahkan tanya di sana,” tegas Rajiun.

Mantan Kasat Pol PP Sultra itu menuturkan, dirinya akan mengelola APBD Muna dengan presentase terbesar untuk kepentingan rakyat. Termasuk mengalokasikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk ASN.

“APBD Mubar saja hanya Rp 500-an miliyar saya berikan TPP bagi ASN apalagi Muna yang APBD-nya besar. Jadi ASN jangan ragu terhadap Rajiun,” terangnya, yang lagi-lagi disambut tepuk tangan warga.

Tokoh Masyarakat Watupute Nyatakan Dukungan Untuk Rajiun

Dalam orasinya, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Watuputih, La Ode Rayatimu menyatakan kekagumannya akan sosok Rajiun Tumada sebagai pemimpin yang tegas, disiplin, dan merakyat.

Meskipun, kata Rayatimu, ada sebagian orang yang menganggap ketegasan Rajiun Tumada tersebut, sebagai sikap otoriter. Padahal, menurutnya ketegasan adalah bentuk sikap disiplin.

“Tapi Rajiun bukannya otoriter tapi tegas dan disiplin serta visioner. Saya melihat pembangunan yang diterobos sungguh menakjubkan, sehingga patut dipuji dan dijuluki bapak pelopor pembangunan,” ungkap Rayatimu.

Dengan pandangannya itu, Rayatimu mengaku telah menjatuhkan pilihan dan membulatkan tekadnya untuk berjuang bersama masyarakat Kecamatan Watuputih untuk memenangkan Rajiun saat Pilkada Muna nantinya.

“Wakadia ini merupakan lumbung suara terbanyak pertama kemenangan pemimpin sebelumnya. Tapi apa yang kita dapat hari ini tidak seperti apa yang kita harapkan,” ungkap Rayatimu.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda