oleh

Diklat dan Prajabatan Ratusan CPNS di Mubar Dijadwal Mulai Agustus 2020

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadwalkan waktu pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan Prajabatan bagi 346 CPNS Mubar yang lolos tahun lalu.

Kepala BKPSDM Mubar, Laode Mahajaya mengatakan jadwal pelaksanaan prajabatan CPNS Mubar diperkirakan mulai Agustus hingga akhir tahun 2020 ini.

“Jadwal sementara mulai Agustus sampai Desember. Karena yang prajab itu bukan hanya kita tapi termasuk 13 kab/kota, provinsi serta beberapa instansi vertikal yang ada di sultra,” ungkap Mahajaya melalui via whatsapp, Senin malam, 20 Juli 2020.

Ia menuturkan akibat pandemi Covid-19 dan banyaknya peserta pelatihan, pelaksanaan prajabatan dan diklat dilakukan secara bertahap.

“Tidak bisa diprajabkan satu kali, tetapi bertahap. Tidak bisa sekaligus tapi dibagi dalam beberapa gelombang. Apalagi yang akan prajab itu bukan hanya Muna Barat tapi masih ada 13 kab/kota, provinsi serta instansi vertikal, itu berdasarkan info dari Badan Diklat provinsi,” jelas mantan Kadinkes Mubar itu.

Untuk kegiatan pelaksanaan diklat dan prajabatan ratusan CPNSD itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

“Anggaran yang disiapkan oleh Pemda Muna Barat untuk Diklat dan Prajabatan bagi 346 calon abdi negara sekitar 3 M,” ujar pria yang jg mantan Kadis Dukcapil Mubar ini.

Sementara untuk tempat pelaksanaannya, Mahajaya menjelaskan sesuai hasil konsultasi di Badan Diklat Provinsi, pelaksanaan Diklat dan Prajabatan itu akan ditempatkan di Kendari.

“Untuk tempat pelaksanaannya di Kendari, dan lokasi prajabnya nanti Badan Diklat yang tentukan,” tandas mantan Asisten 3 Setda Mubar itu. (b).

Terkini