Danai Empat Program Bantuan, DKP Mubar Gelontorkan Rp 5 Miliar

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelontorkan dana Rp 5 miliar untuk mendanai pengadaan empat item bantuan dibidang perikanan.

Kepala DKP Mubar, La Djono menjelaskan, empat item bantuan tersebut yakni, Pertama, pengadaan bubu rajungan, bagang apung, jaring ikan, alat tangkap sero, pengadaan perahu, dan perahu skala kecil dibawah 3 GT lengkap dengan mesin alat tangkapnya, dan pengadaan bubu ikan.

“Kedua, program sarana prasarana perikanan budi daya air tawar dan tambak. Ketiga penataan kawasan budi daya pembenihan ikan, dan Keempat, penguatan daya saing produk dan perizinan usaha perikanan yakni dengan pengadaan saran miniplant,” kata La Djono di kantornya, Rabu 18 Maret 2020.

Ia juga menjelakkan seluruh penerima bantuan program tersebut tersebar di sejumlah wilayah pesisir maupun daratan. Menurutnya, semua program itu tengah dalam perampungan dokumen.

“Setelah semua selesai kelengkapan dokumennya maka proyek itu akan dilelang. Kita akan rampungkan dulu semua dokumennya setelah itu kita akan bersurat di ULP untuk dilakukan tender,” tutupnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI