oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Upacara Peringatan HUT Mubar ke-6 Batal Digelar

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Upacara peringatan HUT ke-6, Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang sedianya dilaksanakan besok, Jum’at, 9 Oktober 2020 batal digelar.

Sekretaris daerah Mubar, LM. Husein Tali mengatakan, pembatalan upacara HUT ke-6 ini dilakukan akibat covid-19 kehawatiran paparan wabah tersebut yang terus meningkat.

“Ia, akibat covid-19 menjadi pertimbangan untuk melakukan upacara peringatan HUT tahun ini,” ungkap Husein Tali kepada MEDIAKENDARI.com saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Oktober 2020.

Menurutnya, meski upacara HUT Mubar dibatalkan, peringatan tetap akan dilaksanakan dengan konsep yang lebih sederhana. “Sementara dicari waktu yang tepat dengan mengatur pelaksanaanya agar hikmah tapi tetap sederhana,” lanjutnya.

Mantan Kadis Diknas Mubar ini juga menjelaskan, pembatalan upacara juga dilakukan sebagai wujud pelaksanaan imbauan Gubernur Sultra, Ali Mazi agar tidak melaksanakan yang mengumpulkan banyak orang.

“Kita sebagai bagian dari Pemerintah di Daerah harus mematuhi semua ketentuan terkait protokol kesehatan, termasuk surat himbauan gubernur terkait peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan,” terangnya.
Olehnya itu, dirinya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan

“Saat ini tiap hari gugus tugas bersama Polri dan TNI melakukan razia penggunaan masker. Itu untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tutupnya.

Terkini