oleh

BPBD Sultra Salurkan 500 Paket Bantuan Cegah Covid-19 di Mubar

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Untuk mencegah dan memutus mata rantai corona virus disease (covid-19) Bada Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun langsung memberikan bantuan 500 paket berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Selain bantuan, BPBD Sultra juga melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat dan sarana umum termasuk kantor Bupati Mubar.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum pada BPBD Provinsi Sultra, Andi Astiani Ahmad saat ditemui di Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Mubar mengatakan selain membagikan masker, hand sanitizer, vitamin pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kantor pelayanan umum.

Dikatakan, untuk pencegahan covid-19 pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara pencegahan virus korona.

“Untuk memutus rantai covid-19 BPBD Provinsi Sultra rutin melakukan pencegahan yakni penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan dan vitamin,” jelas Andi Astiani Ahmad kepada Mediakendari.com di balai pertemuan Desa Kampobalano, Selasa 28 Juni 2020.

Ia menambahkan untuk di Mubar pembagian paket itu ditargetkan selama tiga hari.

“Untuk Mubar kami target tiga hari pembagian paket ini, insya Allah karena ini kan ditagetkan juga tepat sasaran dan asas manfaatnya,” ujarnya.

Astiani mengimbau kepada masyarakat khususnya di Muna Barat agar selalu dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kami himbau agar selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan rutin mencuci tangan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona, ” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Mubar, Ibrahim Rasimu melalui Kabid Kedaruratan, Almawin Susen menyatakan pihaknya mengapresiasi yang dilakukan oleh tim dari BPBD Provinsi yang turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan pencegahan Covid-19.

“Kami apresiasi ini mereka turun langsung kepada masyarakat dalam mengedukasi dalam hal pencegahan covid-19 di Mubar, ” singkatnya.

Terkini