oleh

Bantu Pembangunan Masjid, Plt. Bupati Muna Barat Sebut Visi Rahmatnya Mubar

Reporter : Jul Awal

MUNA BARAT – Plt. Bupati Muna Barat, Achmad Lamani menghadiri peletakan batu pertama pembangunan salah satu masjid di wilayahnya pada Kamis, 21 Januari 2021.

Ia mengaku, bantuan terhadap sarana ibadah tersebut merupakan bagian dari visi dan misi dirinya bersama mantan bupati L.M. Rajiun Tumada. Menurutnya, dengan pembangunan masjid tersebut diharapkan dapat terwujud masyarakat Muna Barat yang religius.

“Membangun masjid merupakan investasi masa depan dan untuk mendekatkan masyarakat pada nilai-nilai islami serta menjaga kerukunan umat,” kata Achmad Lamani dalam sembutannya.

Ia mengungkap, selama ia dan Rajiun memimpin Muna Barat sudah banyak rumah ibadah yang dibangun khususnya masjid.

“Karena setiap tahun ada anggaran untuk itu, baik rehabilitasi maupun dalam bentuk bantuan pembangunan,” terang Mantan Sekda Mubar itu.

Pada kesempatan tersebut, pemerintahannya juga memberikan bantun 20 juta rupiah untuk pembangunan masjid itu. Ia mengatakan, akan mengalokasikan lagi sebesar 150 juta rupiah untuk menambah anggaran pembangunan.

Dalam acara ini, turut dihadiri Sekda Mubar LM Husein Tali, Pengurus PKK Mubar, Kapolsek Sawerigadi, seluruh pimpinan OPD, camat, dan warga sekitar. (c)

Terkini