oleh

Achmad Lamani Nilai Covid-19 Pengaruhi Semua Aspek Kehidupan

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani menilai Covid-19 telah mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia baik dari aspek ekonomi, sosial budaya, dan politik.

Achmad Lamani mengaku meski pandemi belum berakhir aparatur sipil negara (ASN) dituntut harus tetap bekerja.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar ini membeberkan dalam memasuki era new normal, aktifitas harus kembali berjalan agar perputaran dan pertumbuhan ekonomi tidak mandek.

“Tetapi protokol kesehatan harus diterapkan sesuai anjuran WHO terkait pencegahan corona. Ada tiga protokol kesehatan yang harus diterapkan yakni selalu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. Sebenarnya ini ada lima tapi kita fokus pada tiga hal utama itu,” ungkap Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani saat apel gabungan di Aula kantor Bupati, Senin 20 Juli 2020.

Ia menegaskan pekan depan dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap semua instansi di Mubar termasuk Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“Hari ini masih diberi kesempatan. Minggu depan segera akan kita tindaki. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat,” tukasnya.

Ia berharap tim gugus tugas agar terus mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat. “Masker ini kita harus jadikan kebutuhan,” imbuhnya. (c).

Terkini