33 Warga Mubar Tes Swab, 1 Positif Corona

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – 33 warga Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang menjalani tes PCR swab beberapa hari lalu, satu dinyatakan positif Covid-19, sementara dua lainnya masih menunggu hasil.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Mubar, Rahman Saleh menyatakan 33 OTG yang diswab RT PCR itu berasal dari semua klaster yang punya riwayat di Sultra. Satu positif Covid-19 berinisial LT (40) warga Kecamatan Kusambi merupakan klaster KM Ngapulu.

Kabid P2P Dinkes Mubar ini menambahkan LT ini memiliki riwayat perjalanan menggunakan KM Ngapulu dan tiba di Mubar sejak tanggal 17 April 2020 yang lalu.

Lanjut Rahman, saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab dua pasien yang belum keluar.

“Sementara untuk yang pasien positif Covid-19 berinisial LT (40) sudah dijemput oleh tim medis untuk dilakukan perawatan di RSUD Muna,” papar H Rahman.

Lebih lanjut, pihaknya akan langsung melakukan karantina mandiri terhadap keuarga dan orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif LT ini.

“Secepatnya kami akan melakukan rapid test dan swab kepada orang yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 LT itu sesuai protap penanganan covid-19. Insya Allah dalam waktu dekat ini,” jelas Jubir tim gugus tugas Mubar. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total