oleh

2021, Dinsos Mubar Fokus Program Pemberdayaan Masyarakat

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Untuk tahun 2021, Dinas Sosial (Dinso) Kabupaten Muna Barat (Mubar) memproyeksi program prioritas yang diusulkan masyarakat melalui musrenbang yakni program pemberian bantuan pada Kelompok Usaha Bersama (Kube), rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), dan juga bantuan penguatan ekonomi produktif perorangan.

Kepala Dinsos Mubar, Laode Takari mengatakan sesuai visi misi Rahmat-nya Mubar, program bantuan pemberdayaan masyarakat tetap diprioritaskan setiap tahun.

“Semua program itu dialokasikan melalui APBD tahun 2021. Yang jelas semua sejalan dengan visi misi Rajiun-Achmad Lamani dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Laode Takari, Selasa 12 Januari 2020.

Ia mengaku anggaran yang disediakan melalui APBD 2021 untuk program pemberdayaan masyarakat melalui Dinsos sekitar Rp 1 miliar lebih.

“Ya itu semua difokuskan hanya untuk pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Mubar,” jelasnya.

Selain itu, Mantan Camat Sawerigadi ini memaparkan angka kemiskinan di Mubar saat ini menurun dan berkisar pada angka 12 ribu lebih dari 14 ribu lebih pada tahun lalu.

“Ini buah kerja kita selama ini. Artinya tujuan pemerintah dalam mengentas angka kemiskinan tercapai walaupun belum maksimal,” tandas Takari.

Ia berharap kepada keluarga atau kelompok penerima manfaat bantuan sosial maupun bantuan pemberadayaan agar digunakan sebaik-baiknya demi memperbaiki kesejahteraan sosial dan ekonomi.

Terkini